Yang Cantik dari Kursus Cake Cantik dalam Mika

Woo.. Penampilan cake yang cantik ini ini dibuat oleh peserta kursus loh. Cakeb kaan?

Variasi dessert yang populer ini dibuat dengan mudah dan praktis. Selain rasa yang lezat, rasa buahnya pun membelai lidah. Ada Bavarois Strawberry, Black Forest, Mandarin Surprise Cheesecake, dan Avocado Chocolate Fantastic .
Peserta kursus tidak hanya diajarkan membentuk aneka model plastik mika, tetapi juga mengenal aneka cake yang digunakan, aneka cream, serta garnish cake.

Diawali demo membuat tiap jenis cake, lalu setiap peserta praktek masing-masing menyusun tiap cake dan menghiasnya. Seru!

Cake-Mika1

Cake mika pada dasarnya adalah layered cake berukuran kecil. Jenis layered cake apapun bisa disusun dalam mika. Anda bisa memodifikasi kombinasi cake dengan fillingnya dan menamakannya sesuka hati. Gunakan sponge cake untuk rasa dan tekstur cake yang ringan dan mudah dipadukan dengan aneka isi. Aneka krim bisa digunakan sebagai base filling anda, seperti vla, whipping cream, mousse, cheesecream, campuran whipped cream dan cheesecream, dll. Krim dapat dipadupadan dengan aneka buah segar, biskuit, jelly, diberi aroma alami maupun buatan. Mengasyikkan sekali loh merancang cake dan aneka isiannya ini. Toppingnya pun bisa beragam, mulai dari buah-buahan, jelly, biskuit, hingga cokelat dan kembang gula aneka bentuk.

straw mandarin blackforest avocado

Lalu ada pertanyaan yang seriiiing sekali diajukan di kelas ini, “Sebenarnya cara makan cake mika tuh gimana sih?”

“Cara makannya  dikunyah, bu, hihihi..”

Tergantung cakenya seperti apa. Jika fillingnya dalam keadaan kaku/beku dan penampilan cake tidak akan rusak jika ring mika dilepas, maka cake bisa dihidangkan tanpa mika, di atas piring seperti halnya cake biasa. Jika fillingnya cair dan cake akan berantakan jika mika dilepas, maka memakannya disendoki langsung dari mika seperti dessert dalam cup.

Seperti halnya kursus NCC yang lain, tiap peserta membawa pulang hasil buatannya masing-masing. Pasti sudah ditunggu si kecilnya di rumah tuh 🙂

Yang masih penasaran sama cake cantik ini, jangan lupa untuk cek jadwal kursus tiap bulan di website ini. Kelas ini agak-agak langka juga diadakannya, jadi jangan sampai ketinggalan lagi yaa.. *kissbye pake spatula*

together

Kursus ini didukung penuh oleh Blue Band Master Cake Margarine

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.