Kursus NCC di Singapura & Malaysia

By Dewi Anwar

Awal November kemarin, NCC menerima undangan dari Ibu Dubes RI di Singapore untuk mengadakan kursus di sana. Akhirnya disepakati waktunya akhir November selama 3 hari, dengan materi Pudding Art dan Flower Pops Cake dengan chocolate modeling. Mengetahui kami akan ke Singapore, rupanya teman-teman di Kuala Lumpur juga ingin mengadakan kelas serupa. Jadi sekalian ditanggap ke KL juga deh. (Hayuk, kita ngamen 🙂 *eh* – ed.)

Senang sekali berada di Singapore dengan pelayanan protokoler dari embassy yang sangat spesial, hihihi… Keluar dari bandara tanpa antri dan bagasi yang berisi benda tajam tidak diperiksa. Padahal tiap kali NCC harus mengadakan kelas di luar kota, biasanya langganan adu intimidasi dengan petugas bandara karena bahan dan peralatan decor “aneh-aneh” yang harus kami bawa. Mwahaa.. peace, pak petugaaaas… Percaya deh, ini cuma fondant dan cutternya, plus suntikan puddiiiing.. (Ikutan kursus aja yuk, pak? – ed.)

Selama di Singapore saya tinggal di komplek perumahan resmi kedutaan di areal Kantor Kedutaan Indonesia yang asri sekali, tepatnya di rumah Ibu Wakil Dubes, Ibu Lita.

IMG-20131127-00766_Fotor_Collage

Hari 1-2 kelas pudding art berjalan seru dengan 5 peserta. Disambung di hari ke 3 kelas Flower Pops cake yang juga sama serunya.

Perjalanan dari Singapore berlanjut ke Kuala Lumpur, langsung setelah selesai kelas Flower Pops Cake. Tiba di Mont Kiara Kondo, KL, kediaman Hellen (member NCC di KL) jam sudah menunjukan pukul 9 malam. Berbincang sebentar dengan tuan rumah yang cantik dan energik, pssttt… malam itu Hellen lagi bikin nasi kuning Bali pesanan customernya. Yumm.. (loh? 😀 -ed.)

Hari pertama, kursus membuat Martabak Terang Bulan dan Karipap alias Pastel Berpusar. Dilanjutkan dengan hari kedua, yaitu Pudding Art special class, karena materi yang semula 2 hari dipadatkan menjadi 1 hari.

Antusiasme peserta yang berjumlah 10 orang (termasuk tuan rumah) melahirkan komentar yg lucu-lucu, hehehe… Ternyata begitu yaaaa, bikinnyaaaa… 🙂

IMG-20131127-00766_Fotor_Collage2

Kursus selesai jam 5 sore. Saya langsung naik taxi ke airport untuk kembali ke Jakarta. Tiba di rumah jam 1 malam, wuihh.. capek tapi senang! Memaksakan pulang hari itu juga karena pagi harinya sudah ditunggu acara pernikahan keponakan (pengumuman 😀 – ed.).

Terima kasih tak terhingga atas keramahan dan penerimaan Ibu Dubes dan ibu Wakil Dubes Indonesia untuk Singapore yang sangat baik dan cantik, Hellen sebagai tuan rumah, serta teman-teman di Singapore dan Kuala Lumpur. Ini kesempatan kedua bertemu teman-teman Indonesia di KL dan menyelenggarakan kursus disana. Menyenangkan sekali.

Semoga sedikit ilmu yang kami salurkan bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.
Dan semoga kita bisa bertemu lagi ya, amiin..

(DA)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.